Kapolres Tidak Pernah Minta Uang

Kapolres Tidak Pernah Minta Uang

\"AKBP

KOTA MANNA, BE - Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK mengaku prihatin ada warga BS yang menjadi korban penipuan mengatasnamakan dirinya. Padahal dirinya sudah mewanti-wanti, jika ada orang mengatasnamakan kapolres BS minta uang, agar tidak dipercaya. Sebab dipastikan itu Kapolres palsu. Pasalnya dirinya tidak pernah meminta uang pada warga ataupun pejabat.

\"Saya pastikan Kapolres tidak pernah minta uang, kalau ada yang mengaku kapolres BS, pasti itu bukan saya, \" katanya.

Dengan adanya warga BS atas nama Hj Evelyn Haryati Skep (63), Pensiunan PNS di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah (RSUDHD) Manna BS yang menjadi korban penipuan kapolres gadungan, dirinya menghimbau masyarakat agar lebih waspada. Sehingga ke depan tidak ada lagi korban Kapolres gadungan ataupun perwira di lingkungan Mapolres BS. Untuk itu, jika ada warga yang mendapat telepone dari orang yang mengaku

kapolres BS atau perwira di lingkungan Mapolres BS, dirinya mengimbau agar segera melapor ke Mapolres BS, sehingga sang penelpone bisa segera diburu. \"Kalau ada yang mencoba menelpone mengaku kapolres atau perwira di lingkungan Mapolres BS, laporkan pada saya, agar bisa dilacak dan ditangkap,\" terang kapolres.

Sekedar mengingatkan, Senin (1/8) pukul 09.00 WIB korban ditelepone seseorang mengaku Kapolres BS hendak meminjam uang sebesar Rp 20 juta dengan alasan untuk kegiatan HUT kemerdekaan RI di BS. Lalu korban mentransper uang yang diminta pria mengaku kapolres BS dua kali berturut-turut yakni Rp 10 juta dan Rp 15 Juta. Sehingga total uang yang ditransper korban sebanyak Rp 15 juta. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: